Halaman

03 Oktober 2009

Hari Ke-96, Asma ke-96: Al-Baaqii

Al-Baaqii
Maha Kekal (The Everlasting)
"Sesungguhnya, kami telah beriman kepada Tuhan kami, agar Dia mengampuni kesalahan-kesalahan kami dan sihir yang telah kamu paksakan kepada kami melakukannya. Dan Allah lebih baik (pahala-Nya) dan lebih kekal (azab-Nya)" (Q.S. Thaha[20]:73)

Allah SWT menemukan Dzat Yang Mahakekal. Maksudnya adlah Allah SWT tidak ada akhirnya sebagaimana dialami semua makhluk-Nya. Allah SWT abadi untuk selamanya.

Kematian adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari oleh manusia dan makhluk hidup lainnya. Meskipun dia orang yang gagah, memiliki kekuasaan tinggi di dunia, kaya raya, dan memiliki keistimewaan lainnya, tetap saja tidak akan bisa melawan dsn mencegah kematian. Ke mana pun ia berlari dan sejauh apa pun jaraknya, setiap makhluk yang bernyawa pasti akan mati jika sudah waktunya.

Setelah mati, tubuhnya hancur dimakan hewan yang berada di dalam tanah. Selain makhluk hidup, bumi dan langit juga akan hancur ketika terjadi Hari Kiamat. Itu karena Allah SWT akan menghancurkan semuanya. Ketika semua binasa, yang tertinggal hanya satu dan selalu hidup kekal selamanya, yaitu Allah SWT.

Tidak ada komentar: