Halaman

05 Oktober 2009

Hari Ke-98, Asma ke-98: Ar-Rosyiid

Ar-Rosyiid
Maha Pemberi Petunjuk (The Righteous Teacher)
"... Aku mengabulkan permohonan orang yang mendoa apabila ia berdoa kepada-Ku, maka hendaklah mereka itu memenuhi (segala perintah)-Ku dan hendaklah mereka beriman kepada-Ku, agar mereka selalu berada dalam kebenaran" (Q.S. Al-Baqarah[2]:186)

Arti Ar-Rosyiid adalah Yang Maha Pemberi Petunjuk. Allah SWT Maha Pemberi Petunjuk kepada hamba pilihan-Nya yang selalu bertakwa kepada-Nya, yaitu orang-orang yang mengerjakan perintah dan menjauhi larangan-Nya.

Malik bin Dinar mempunyai hobi meminum khamar atau minuman keras. Ia mempunyai seorang anak perempuan. Malik sangat menyayangi anaknya. Ketika berumur dua tahun, ia meninggal dunia. Malik pun sangat sedih dan merasa kehilangan.

Pada suatu malam, Malik kembali meminum minuman keras. Dia pun tertidur dan bermimpi tentang Hari Kiamat. Terompet sangkakala ditiup, orang mati dibangkitkan, seluruh makhluk dikumpulkan, dan dia bersama mereka. Malik dikejar-kejar oleh ular, sampai akhirnya bertemu dengan anaknya yang sudah meninggal. Anaknya menjelaskan bahwa ular yang mengejarnya itu adalah perbuatan buruknya saat di dunia.

Saat terbangun, Malik bin Dinar merasa takut. Ia pun menumpahkan semua minuman kerasnya dan memecahkan semua botolnya. Kemudian, ia bertaubat kepada Allah dan menjadi taat beribadah. Allah berkuasa untuk memberi petunjuk kepada hamba-Nya agar selalu berada di jalan kebenaran.

1 komentar:

Anonim mengatakan...

makasih udah diingetin....:)