Halaman

12 Agustus 2009

Hari Ke-44, Asma ke-44: Al-Mujiib

Al-Mujiib
Maha Pemenuh Doa (The Responsive)
"Dia telah menciptakan kamu dari bumi (tanah) dan menjadikan pemakmurannya, karena itu mohonlah ampunan-Nya kemudian bertaubatlah kepada-Nya. Sesungguhnya Tuhanku amat dekat (rahmat-Nya) lagi memperkenankan (do'a hamba-Nya)" (Q.S. Hud[11]:61)

Jika kita rajin beribadah dan berdoa, Allah pasti akan mengabulkan doa kita. Apa pun doa kita asalkan bernilai kebaikan, Allah SWT pasti akan mengabulkannya. Hal ini sesuai dengan nama Allah SWT, Al-Mujiib yang berarti Maha Mengabulkan.

Suatu ketika, ada seorang buta menemui Rasulullah SAW. Ia berkata, "Sesungguhnya, aku mendapatkan musibah sehingga mataku menjadi buta. Tolonglah aku, berdoalah kepada Allah SWT untuk kesembuhan mataku ini".

Rasulullah SAW bersabda, "Berwudhulah, kemudian shalat dua rakaat. Setelah itu, berdoalah dengan megucapkan, 

'Allahumma inni as'aluka, wa atawajahu ilaika binabiyyi muhammadin nabiyir rohmati, yaa muhammad inni astasyfa'u bika 'ala robbi, fi roddi bashor'. 
(Artinya: Ya Allah, sesungguhnya aku memohon kepada-Mu, dan aku menghadap kepada-Mu atas perintah Nabiku, Muhammad sebagai Nabi rahmat, wahai Muhammad, sesungguhnya aku meminta syafa'at kepada Tuhan-ku dengan dirimu arag Dia mengembalikan penglihatanku)".

Subhanallah, lelaki buta itu bisa melihat kembali setelah mengikuti perintah Rasulullah SAW. Kemudian, Rasulullah SAW bersabda, "Jika kamu memiliki keinginan, lakukanlah seperti itu dengan shalat hajat".

Jika kita memiliki keinginan atau bahkan kesulitan, sebaiknya kita berdoa kepada Allah SWT. Allah-lah yang akan mengabulkan setiap doa hamba-Nya.

Tidak ada komentar: