Halaman

21 Agustus 2009

Hari Ke-53, Asma ke-53: Al-Qawiyy

Al-Qawiyy
Maha Kuat (The Most Strong)
"(keadaan mereka) serupa dengan keadaan Fir'aun dan pengikutnya serta orang yang sebelumnya. Mereka mengingkari ayat-ayat Allah, maka Allah menyiksa mereka disebabkan dosa-dosanya. Sesungguhnya Allah Maha Kuat lagi amat keras siksaan-Nya." (Q.S. Al-Anfal[8]:52)

Allah SWT Maha Kuat dan tidak pernah lemah. Kekuatan Allah di atas segalanya sehingga tidak ada satu pun makhluk yang dapat menandingi kekuatan-Nya.

Abdullah bin Zubair adalah seorang perwira dan pejuang Islam. Kegagahannya di medan perang ia buktikan bersama pejuang-pejuang lainnya saat melawan Afrika, agar mereka beriman kepada Allah. Peperangan itu tidak seimbang, karena jumlah pasukan antara keduanya tidak sama.

Jumlah kaum muslimin hanya 20 ribu tentara, sedangkan pasukan musuh berjumlah 120 ribu orang. Jumlah pasukan yang tidak seimbang ini membuat kaum muslimin kerepotan menghadapi musuh.

Melihat kondisi yang kurang menguntungkan tersebut, Abdullah bin Zubair mencari rahasia kekuatan lawan. Akhirnya, Allah SWT memberi petunjuk kepadanya. Abdullah bin Zubair dengan penuh keberanian mencoba menembus pasukan musuh yang berlapis-lapis menuju panglima Barbar. Usahanya tidak sia-sia. Ketika jarak antara dirinya dengan raja Barbar telah dekat, ia pun mampu menghadapi panglima kaum musyrik tersebut.

Allah Yang Maha Kuat membantu hamba-Nya untuk menegakkan hukum Islam. Tidak ada yang dapat mengalahkan kekuatan Allah SWT di dunia ini.

Tidak ada komentar: