Halaman

26 Agustus 2009

Hari Ke-58, Asma ke-58: Al-Mubdi'

Al-Mubdi'
Maha Memulai (The Originator)
"Sesungguhnya Dia-lah Yang menciptakan (makhluk) dan permulaan dan menghidupkannya (kembali)" (Q.S. Al-Buruj[85]:13)

Allah SWT adalah Zat Yang Maha Memulai. Maksudnya adalah hanya Allah yang memulai atau mengawali semua ciptaan-Nya, dari asalnya tidak ada menjadi ada.

Allah SWT telah menciptakan bumi sebagai tempat tinggal manusia, dan meletakkannya di antara planet-planet lainnya. Di dalam bumi, Allah juga menciptakan tumbuh-tumbuhan, sungai, gunung, dan sebagainya. Ia menjadikan matahari menyinari bumi pada siang hari dan menghiasinya dengan cahaya bulan pada malam hari. Selain itu, Allah juga menciptakan berbagai jenis hewan.

Allah telah menciptakan Adam dari tanah. Kemudian, ditiupkan ruh padanya sehingga hidup. Allah juga menciptakan Hawa sebagai pasangan Adam. Mereka adalah pasangan suami istri pertama yang diciptakan Allah dengan kekuasaan-Nya untuk berkembang biak, melahirkan keturunan manusia.

Kemudian, setiap manusia yang lahir dan makhluk yang bernyawa semuanya akan mati. Lalu, Allah akan menghidupkannya dan membangkitkannya kembali sebagaimana Allah telah memulai penciptaan seluruh makhluk-Nya. Semua itu tidak sulit bagi Allah, sebab Allah Maha Memulai terhadap segala sesuatu.

1 komentar:

Marini Numawa mengatakan...

trimakasiii infonya sangat membantu..