Halaman

10 Juli 2009

Hari Ke-11, Asma ke-11: Al-Khooliq

Al-Khooliq
Maha Pencipta (The Creator)
"Sesungguhnya Tuhanmu, Dia-lah Yang Maha Pencipta lagi Maha Mengetahui" (Q.S. Al-Hijr[15]:86)

Allah SWT menciptakan alam semesta beserta isinya. Selain itu, Allah SWT menentukan keadaan dan rezeki semua makhluk-Nya. Sejak awal hingga akhir, segala sesuatu diciptakan dalam kebaikan. Tidak ada kebetulan yang terjadi di alam semesta ini. Sebelum kita lahir di dunia dan berada di dalam kandungan Ibu. Allah SWT sudah menentukan umur, jodoh, dan rezeki kita. Allah SWT menciptakan kita dengan sangat sempurna. Oleh karena itu kita wajib bersyukur.


Sebelum alam semesta dan segala isinya diciptakan Allah SWT, semua hanya kosong dan tidak ada apa-apa. Lalu terjadilah ledakan yang sangat dahsyat atau kita lebih mengenalnya dengan teori Big Bang. Ledakan tersebut menimbulkan kabut gas. Kemudian, kabut gas panas itu menjadi dingin. Gumpalan-gumpalan kabut gas yang telah dingin pun menjadi galaksi, planet dan bintang.

Setelah penciptaan pertama ini, Allah SWT menciptakan isinya seperti tumbuhan-tumbuhan, binatang-binatang, manusia, air, udara, dan yang lainnya. Setelah sempurna, Allah menciptakan siklusnya hingga berkembang dan teratur bagi kelangsungan hidup manusia dan makhluk hidup lainnya. Misalnya, turunnya hujan untuk menjamin kelangsungan hidup tumbuh-tumbuhan dan makhluk lainnya yang membutuhkan air.

Kisah tersebut membuktikan bahwa Allah SWT memiliki kekuasaan tiada batas untuk menciptakan segalanya. Apabila Allah SWT berkehendak menciptakan sesuatu, Ia tinggal mengatakan "Jadi", maka jadilah sesuatu sesuai kehendak-Nya. Oleh karena itu, Allah SWT memiliki nama Al-Khooliq, yaitu Maha Pencipta.

Tidak ada komentar: