Halaman

24 Juli 2009

Hari Ke-25, Asma ke-25: Al-Mudzill

Al-Mudzill
Maha Menyesatkan / Menghinakan (The Dishonor / The Humuliator)
"Sesungguhnya orang-orang yang menentang Allah dan Rasul-Nya, mereka termasuk orang-orang yang sangat hina" (Q.S. Al-Mujadilah[58]:20)

Allah SWT akan menghinakan hamba-Nya yang melanggar peraturan dan perintah-Nya. Oleh karena itu, Allah memiliki nama Al-Mudzill.
Dalam kitab Taurat, Allah SWT menentukan hari sabtu sebagai hari berkumpul dan beribadahnya Bani Israil. Pada hari itu, Bani Israil dilarang untuk mencari ikan. Suatu hari, Allah SWT menguji mereka dengan banyaknya ikan di laut pada hari sabtu.
Akhirnya, mereka tergoda untuk menangkap ikan-ikan tersebut, dan melanggar larangan Allah SWT. Karena pelanggaran ini, Allah SWT mengutuk mereka menjadi kera yang hina. Mereka yang menjadi kera bersembunyi di rumah masing-masing karena malu. Sampai akhirnya, mereka meninggal dalam keadaan hina.
Oleh karena itu, kita tidak boleh melanggar larangan Allah SWT yang telah ditetapkan-Nya. Allah Maha Kuasa untuk menghukum kita dengan hal yang lebih hina Allah memiliki nama Al-Muddziil, yaitu Maha Menginakan.

Tidak ada komentar: