Halaman

14 Juli 2009

Hari Ke-15, Asma ke-15: Al-Qohhaar

Al-Qohhaar
Maha Pengunjuk Kekuatan (The Subduer)
"... Katakanlah, 'Allah adalah Pencipta segala sesuatu dan Dia-lah Tuhan Yang Maha Esa lagi Maha Perkasa" (Q.S. Al-Ra'ad[13]:16)

Allah SWT Maha Berkehendak dan Menunjukkan Kekuasaan kepada setiap makhluk-Nya. Oleh karena itu, Allah SWT mempunyai nama Al-Qohhaar yang berarti Penunjuk Kekuasaan.


Mari kita kembali ke masa Nabi Ibrahim AS yang dihukum oleh Raja Namrudz. Raja Namrudz adalah raja yang kejam di masa Nabi Ibrahim AS. Atas izin Allah SWT, Nabi Ibrahim AS tidak mempan dibakar api yang disiapkan oleh Raja Namrudz. Hal itu merupakan mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Nabi Ibrahim AS sebagai bukti kenabiannya. Setelah peristiwa itu, para penduduk Babilonia mengikuti ajaran Nabi Ibrahim AS dan beriman kepada Allah SWT. Bahkan, anak Raja Namrudz pun mengikuti ajaran Nabi Ibrahim. Raja Namrudz sangat marah dan merasa dipermalukan oleh Nabi Ibrahim AS.

Kemudian, Raja Namrudz memanggil Nabi Ibrahim AS dan menantang Allah SWT. Mendengar hal itu, Nabi Ibrahim AS sangat terkejut. Ia khawatir hukuman Allah SWT akan segera turun di Babilonia karena ucapan sang raja. Raja Namrudz pun menyiapkan pasukannya.
"Suruh Tuhanmu dan tentara-Nya melawan aku dan pasukanku!" teriaknya kepada Nabi Ibrahim AS.
Tiba-tiba, muncul awan hitam. Beribu nyamuk langsung menyerang Raja Namrudz dan pasukannya. Akhirnya, Raja Namrudz dan pasukannya mati disengat nyamuk yang dikirim Allah SWT.

Kita memang tidak boleh bersikap sombong. Jika berkehendak, Allah SWT pasti menunjukkan kekuasaan-Nya kepada kita betapa Dia Yang Paling Hebat, dan tidak ada satu pun yang mampu menandingi-Nya.

Tidak ada komentar: