Halaman

13 Juli 2009

Hari Ke-14, Asma ke-14: Al-Ghoffar

Al-Ghoffar
Maha Pengampun (The Forgiver)
"Dan sesungguhnya Aku Maha Pengampun bagi orang yang bertaubat, beriman, beramal saleh, kemudian tetap di jalan yang benar" (Q.S. Thaha[20]:82)

Allah SWT Maha Pengampun dosa-dosa manusia. Allah SWT melindungi kita dari kehinaan di dunia, dan menjauhkan kita dari azab di akhirat. Meskipun demikian, Allah SWT juga selalu membuka pintu ampunan bagi hamba-hamba-Nya yang berbuat dosa jika kita mau bertaubat dengan sungguh-sungguh.



Allah SWT Maha Pengasih lagi Maha Penyayang. Ia sangat menyayangi hamba-hamba-Nya. Oleh karena itu, Allah SWT menerima taubat Nabi Adam AS dan Siti Hawa saat mereka melanggar perintah Allah untuk tidak memakan buah terlarang di surga. Allah SWT hanya mengeluarkan Nabi Adam dan Siti Hawa dari surga, dan menurunkan mereka ke bumi.

Karena Nabi Adam pernah merasakan nikmatnya tinggal di surga, maka kita sebagai keturunan Nabi Adam akan memiliki keinginan untuk kembali ke surga. Walaupun kita tak terlepas dari dosa, namun Alah SWT Maha Pengampun. Untuk itu mintalah ampun kepada Allah SWT di setiap kesempatan. Sesungguhnya Allah Maha menerima doa.

Tidak ada komentar: