Halaman

02 September 2009

Hari Ke-65, Asma ke-65: Al-Maajid

Al-Maajid
Maha Mulia (The Noble)
"Para malaikat itu berkata, 'Apakah kamu merasa heran tentang ketetapan Allah (Itu adalah) rahmat Allah dan keberkatan-Nya, dicurahkan atas kamu, hai ahlulbait! Sesungguhnya Allah Maha Terpuji lagi Maha Pemurah'" (Q.S. Hud[11]:73)

Al-Maajid artinya Maha Pemurah. Kemurahan Allah di atas segalanya, tiada berawal dan tiada akhirnya. Jadi, kemurahan Allah abadi atau selamanya.

Aisyah adalah istri Fir'aun yang meningkari ketuhanan suaminya. Ia lebih memilih beriman kepada Allah Yang Maha Esa. Oleh karena itu, Fir'aun menyiksa Aisyah dengan memasung kedua tangan dan kakinya. Ketika para tentara Fir'aun yang menyiksanya meninggalkan Aisyah, para malaikat melindunginya sebagai rahmat yang diberikan Allah kepad Aisyah. Itulah perlindungan Allah yang diberikan kepadanya karena telah berpegang teguh kepada Allah dan mengingkari ketuhanan Fir'aun.

Ketika berada dalam siksaan yang berat, Aisyah berdoa kepada Allah dengan mengucapkan, "Ya Tuhanku, bangunkanlah untukku sebuah rumah di sisi-Mu dalam surga, dan selamatkanlah aku dari Fir'aun dan perbuatannya. Selamatkanlah aku dari kaum yang zalim".

Allah SWT pun membuatkan sebuah rumah untuk Aisyah di surga, sebagai balasan keimanannya yang teguh. Allah Yang Maha Pemurah selalu melindungi dan mengabulkan doa hamba-Nya yang menjaga kebaikan dirinya.

Tidak ada komentar: