Halaman

12 September 2009

Hari Ke-75, Asma ke-75: Azh-Zhoohir

Azh-Zhoohir
Maha Jelas dan Menjelaskan (The Manifest)
"Dialah Yang Maha Awal dan Yang Akhir, Yang Maha Nyata dan Yang Maha Ghaib; dan Dia Maha Mengetahui segala sesuatu" (Q.S. Al-Hadid[57]:3)

Azh-Zhoohir artinya Maha Nyata. Allah SWT adalah nyata. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan nyatanya semua ciptaan Allah yang ada di sekitar kita. Semua yang ada di sekitar kita dan di seluruh alam semesta ini tidak mungkin ada jika tidak ada yang menciptakannya. Pencipta semua itu adalah Allah SWT.

Pada suatu hari, ada seorang laki-laki Arab melewati dua orang yang sedang berbicara dengan suara keras. Salah satu orang itu tidak beriman atas keberadaan Allah. Dia berkata, "Sesungguhnya aku tidak melihat Tuhan. Mengapa engkau memintaku untuk menyembah sesuatu yang tidak aku lihat?".

Laki-laki Arab itu berhenti di dekat mereka dan menjawab dengan tenang, "Sesungguhnya bekas duduk unta menandakan adanya unta, dan jejak kaki menunjukkan adanya yang berjalan. Langit yang tinggi dan bumi yang luas, keduanya menunjukkan adanya yang menciptakan."

Laki-laki yang tidak beriman tersebut sangat terkejut. Kepalanya menunduk menahan malu. Akhirnya, dia mempercayai bahwa Allah itu ada dan nyata.

Tidak ada komentar: