Halaman

15 September 2009

Hari Ke-78, Asma ke-78: Al-Muta'aalii

Al-Muta'aalii
Maha Meninggikan (The Most Exalted)
"Yang mengetahui semua yang ghaib dan yang nampak; Yang Maha Besar lagi Maha Tinggi" (Q.S. Ar-Ra'd[13]:9)

Al-Mita'aalii artinya Allah SWT Maha Tinggi. Ketinggian Allah tidak dapat dibandingkan dengan ketinggian makhluk-Nya. Tingginya Allah juga tidak dapat diukur dengan angka.


Usaid bin Hudhair masuk Islam karena mendengarkan Al-Qur'an yang dibacakan oleh Mush'ab bin Umair. Suatu malam, Usaid bin Hudhair membaca Al-Qur'an. Mendengar bacaan itu, tiba-tiba kuda Usaid yang diikat di dekatnya meronta-ronta dan lari berputar-putar hingga tali pengikatnya putus. Melihat kudanya mengamuk, Usaid menghentikan bacaannya. Anehnya, kuda itu diam kembali. Lalu Usaid melanjutkan bacaannya. Kuda itu kembali meronta-ronta, bahkan lebih liar.

Ketika mendongakkan kepalanya menatap langit, Usaid melihat pemandangan yang sangat menakjubkan. Langit tampak seperti payung raksasa yang sangat indah. Awan berkilau bagaikan lampu kristal memenuhi angkasa. Tak lama kemudian, lampu gemerlap yang tergantung di langit itu hilang dari pemandangannya.

Esok harinya, Usaid bertemu Rasulullah SAW dan menceritakan peristiwa yang dilihatnya semalam. Rasulullan berkata, "Itu adalah para malaikat yang ingin mendengar engkau membaca Al-Qur'an. Seandainya engkau terus membacanya, pasti banyak orang yang bisa melihat pemandangan itu. Pemandangan indah itu tak akan tertutup bagi mereka." Itulah salah satu bukti kekuasaan Allah Yang Maha Tinggi.

Tidak ada komentar: