Halaman

22 September 2009

Hari Ke-85, Asma ke-85: Dzal Jalaal wal Ikraam

Dzal Jalaal wal Ikraam
Maha Memiliki Kebesaran serta Kemuliaan (Lord of Majesty and Bounty)
"Dan tetap kekal Wajah Tuhanmu yang mempunyai kebesaran dan kemuliaan" (Q.S. Ar-Rahman[55]:27)

Kebesaran dan kemuliaan Allah SWT di atas segalanya. Kebesaran dan kemuliaan makhluk-Nya tidak dapat dibandingkan dengan kebesaran dan kemuliaan-Nya. Oleh karena itu, Allah memiliki nama Dzal Jalaal wal Ikraam atau Maha Memiliki Kebesaran serta Kemuliaan.

Sejak Rasulullah SAW masih berada dalam kandungan, beliau telah memiliki mukjizat bagi ibu yang mengandungnya, yaitu Siti Aminah. Siti Aminah tidak merasa letih dan lelah seperti yang dialami ibu-ibu lain ketika hamil. Sewaktu ibunda Rasulullah melahirkannya, ia tidak merasakan sakit sedikitpun, bahwak perasaannya sangat tenang.

Rasulullah SAW lahir ke duani dalam keaadaan sudah dikhitan. Halimah As-Sa'diyah yang merupakan ibu susu Rasulullah, sebelumnya telah kering air susunya. Namun saat menyusui Rasulullah, air susunya tiba-tiba melimpah.

Selain itu, di sekitar Ka'bah yang dipenuhi berhala-berhala, tiba-tiba patung berhala itu jatuh dari tempatnya dalam posisi bersujud. Pohon-pohon yang telah mengering tiba-tiba tumbuh daunnya dan menghijau. Semua makhluk bersuka cita menyambut kelahiran Rasulullah SAW.

Api sesembahan kaum Majusi di Persia tiba-tiba padam selama empat puluh tahun, padahal api tersebut tidak pernah padam sebelumnya. Masih banyak lagi mukjizat yang diberikan Allah SWT kepada Rasulullah SAW sebagai bukti kebesaran Allah SWT. Allah-lah yang memiliki kebesaran dan kemuliaan di seluruh jagat raya ini.

Tidak ada komentar: