Halaman

14 September 2009

Hari Ke-77, Asma ke-77: Al-Waalii

Al-Waalii
Maha Memberikan Perlindungan (The Gorvernor)
"Dan Allah lebih mengetahui (daripada kamu) tentang musuh-musuhmu. Dan cukuplah Allah menjadi Pelindung (bagimu). Dan cukuplah ALlah menjadi Penolong (bagimu)" (Q.S. An-Nisa'[4]:45)

Arti Al-Waalii adalah Maha Pelindung. Allah SWT selalu melindungi hamba-Nya. Agar kita selalu berada dalam lindungan-Nya, setiap akan melakukan kegiatan janganlah lupa berdoa kepada-Nya.

Nabi Sulaiman AS sangat mencintai kudanya yang ia gunakan untuk berdakwah. Ia memiliki dua puluh ribu ekor kuda yang sangat kuat, cepat, dan memiliki sayap. Saking cintanya kepada kudanya, suatu hari saat Nabi Sulaiman AS memeriksa dan mengatur kudanya, ia sampai lupa beribadah kepada Allah SWT.

Saat menyadari kelalaiannya, ia pun bersumpah "Tidak, demi Allah, janganlah kalian (kuda-kudaku) membuatku lalai dari menyembah Tuhanku". Hal ini dilakukan Nabi Sulaiman agar ia terlindung dari sifat lalai beribadah karena kuda-kudanya itu. Allah memerintahkan Nabi Sulaiman untuk menyembelih kuda-kuda itu. Nabi Sulaiman pun menuruti perintah Allah tersebut.

Allah SWT mengetahui apa yang dilakukan Nabi Sulaiman adalah demi ketaatan serta cinta kepada-Nya. Akhirnya, Allah menggantikan dengan sesuatu yang lebih baik dari kuda-kuda tersebut. Allah SWT memerintahkan angin untuk berhembus ke mana saja sesuai dengan perintah Nabi Sulaiaman. Subhanallah, tentu saja ini lebih cepat dan lebih baik daripada kuda bukan?

Tidak ada komentar: